Arti Warna | www.TasJakarta.com

Customer Services

Customer Services

Alamat Kami

Pakuan Regency,  Cluster Jayadewata C9 No. 15 Kec. Bogor Barat,  Kota Bogor, Jawa Barat (Arah Kampus IPB Dramaga)

Arti warna dalam hidup, warna dalam mimpi, warna favorit Anda dan ciri khasnya

Ahli fisiologi dan psikologi menjelaskan ada empat warna primer : merah, hijau, kuning dan biru. Setiap warna mempunyai karakter atau sifat yang berbeda-beda. Sejak dahulu warna diketahui mempunyai pengaruh terhadap manusia.

Merah:
Warna ini melambangkan keadaan psikologi yang mengurangkan tenaga, mendorong makin cepatnya denyut nadi, menaikkan tekanan darah dan mempercepat pernafasan. Warna ini mempunyai pengaruh produktiviti, perjuangan, persaingan dan keberanian.

1.Merah Terang :
Warna ini melambangkan kekuatan kemahuan atau cita-cita. Sifatnya : Agresif, Aktif, Eksentrik. Pengaruhnya : Berkemahuan keras, penuh gairah, dominasi, jantan.

2.Merah Jambu :
Warna ini melambangkan romantisme, feminim. Warna ini mempunyai sifat menuntut dalam kepasrahan, menggemaskan dan jenaka.
Catatan: Warna Merah kadang berubah arti jika dikombinasikan dengan warna lain. Merah dikombinakan dengan Hijau, maka akan menjadi simbol Natal. Merah jika dikombinasikan dengan Putih, akan mempunyai arti bahagia di budaya Oriental

BIRU
Warna ini melambangkan ketenangan yang sempurna. Mempunyai kesan menenangkan pada tekanan darah, denyut nadi, dan tarikan nafas. Sementara semua menurun, mekanisme pertahanan tubuh membangun organisme.

1.Biru Tua :
Warna ini melambangkan perasaan yang mendalam. Sifatnya : Konsentrasi, kooperatif, cerdas, perasa, integratif. Pengaruhnya : Tenang, Bijaksana, Tidak Mudah Tersinggung, Ramai kawan.

2.Biru Muda :
Warna ini melambangkan keanjalan dari cita-cita. Sifatnya : Bertahan, Protektif, Tidak Berubah fikiran. Pengaruhnya : Keras Kepala, Teguh, Sering Bangga Diri, Berpendirian tetap.
Respon Psikologi: Kepercayaan, Konservatif, Keamanan, Tehnologi, Kebersihan, Keteraturan.
Catatan: Banyak digunakan sebagai warna pada logo Bank di Amerika Serikat untuk memberikan kesan kepercayaan

KUNING
Warna ini melambangkan kegembiraan. Warna ini mempunyai sifat : Leluasa dan santai, senang menunda-nunda masalah. Berubah-ubah tapi penuh harapan, mempunyai cita-cita setinggi langit dan semangatnya juga tinggi.

1.Kuning Terang :
Warna ini melambangkan sifat spontan yang eksentrik. Sifatnya : Toleran, Investigatif, Menonjol. Pengaruhnya : Berubah-ubah sikap, berpengharapan, dermawan, tidak percaya.
Respon Psikologi: Optimis, Harapan, Filosofi, Ketidak jujuran, Pengecut (untuk budaya Barat), pengkhianatan.
Catatan: Kuning adalah warna keramat dalam agama Hindu

HIIJAU
Warna ini melambangkan adanya suatu keinginan, ketabahan dan kekerasan hati. Mempunyai kepribadian yang keras dan berkuasa. Warna ini mempunyai sifat : meningkatkan rasa bangga, perasaan lebih superior dari yang lain. Orang yang menyukai warna ini umumnya senang dipuji, senang menasihati orang lain.
Respon Psikologi: Alami, Sehat, Keberuntungan, Pembaharuan.
Catatan: Warna Hijau tidak terlalu sukses untuk ukuran Global. Di Cina dan Perancis, kemasan dengan warna Hijau tidak begitu mendapat sambutan. Tetapi di Timur Tengah, warna Hijau sangat disukai

ABU-ABU & HITAM
1.ABU-ABU :
Warna ini tidak menunjukkan arti yang jelas. Tidak terang dan sama sekali bebas dari kecenderungan psikologi. Warna ini cenderung netral.
Respon Psikologi: Intelek, Masa Depan (kayak warna Milenium), Kesederhanaan, Kesedihan.
Catatan: Warna Abu abu adalah warna yang paling gampang/mudah dilihat oleh mata
2.HITAM :
Warna ini melambangkan kehidupan yang terhenti dan kerananya memberi kesan kehampaan, kematian, kegelapan, kebinasaan, kerosakkan dan kepunahan.

COKLAT & UNGU
1.COKLAT :
Warna ini seringkali menunjukan ciri-ciri : suka merebut, tidak suka memberi hati, kurang toleran, pesimis terhadap kesejahteraan dan kebahagian masa depan.
Respon Psikologi: Tanah/Bumi, Reliability, Comfort, Daya Tahan.
Catatan: Kemasan makanan di Amerika sering memakai warna Coklat dan sangat sukses, tetapi di Kolumbia, warna Coklat untuk kemasan kurang begitu membawa hasil.

2.UNGU :
Warna ini adalah campuran warna merah dan biru yang melambangkan sifat Gempuran Keras yang dilambangkan oleh warna biru. Perpaduan antara keintiman dan erotis atau menjurus pengertian yang mendalam dan peka. Sifatnya sedikit kurang teliti tetapi selalu penuh harapan.Respon Psikologi: Spiritual, Misteri, Kebangsawanan, Transformasi, Kekasaran, Keangkuhan.

Dalam kehidupan manusia, warna merupakan unsur yang sangat penting. Bayangkan saja, bila di dunia ini hanya terdiri dari satu warna saja atau malah gelap sama sekali. Betapa membosankan bukan? Seperti fungsinya dalam kehidupan nyata, warna dalam mimpi juga mempunyai arti dan simbol-simbol tersendiri. Warna apa yang paling dominan di mimpi Anda?

Merah: Mewakili hawa panas, gairah, api, dan kemarahan. Bila merah sangat dominan dalam mimpi Anda, berarti Anda sedang sangat marah. Bisa juga Anda sedang diingatkan untuk lebih bergairah dan dinamis dalam menjalani hidup.

Kuning: Melambangkan sinar matahari yang menandakan optimisme dan keceriaan. Pesannya adalah agar lebih bersemangat untuk meraih impian Anda.

Biru: Melambangkan suasana hati Anda. Biru gelap menggambarkan rasa depresi yang menekan hati Anda, kerinduan akan masa lalu, atau hilangnya romantisme. Sedangkan biru terang menggambarkan gairah menyambut rencana atau proyek baru.

Hijau: Melambangkan keserasian hubungan Anda dengan lingkungan alam dan orang di sekitar Anda. Coba ingat-ingat, mungkin Anda berada di tengah sebuah percekcokan. Itu berarti Anda dianjurkan untuk segera memperbaiki hubungan Anda.

Hitam: Menunjukan perasaan tertekan atau stres yang sangat berat, entah dalam kehidupan secara menyeluruh atau karena ulah seseorang yang Anda cintai.

Putih: Warna putih melambangkaan perasaan yang penuh harapan. Bisa jadi pertanda Anda akan memulai hidup baru (setelah melewati periode transisi). Bisa pula bermakna bahwa Anda telah lepas dari beban atau masalah dan kini siap memulai yang baru.

Ungu: adalah lambang kekuasaan, kebangsawanan, dan supremasi hukum. Warna ini bisa menyiratkan Anda perlu bersikap lebih bersahaja atau sebaliknya perlu percaya diri.

Leatrice Eisman, seorang konsultan warna dan penulis buku More Alive With Color, memberi arti dari warna-warna favorit Anda.

Biru
Arti: kesetiaan, ketenangan, sensitif dan bisa diandalkan.
“Biru memiliki arti stabil karena itu adalah warna langit,” kata Eisman. Meski langit kelabu dan akan hujan, kita tahu di atas awan-awan itu warna langit tetaplah biru.
Kapan dipakai: Biru tua lebih cocok untuk acara formal atau seragam, sementara biru muda untuk yang sifatnya non formal. “Untuk memberi kesan humor dan kreatifitas, cobalah campuran warna biru dan ungu,” kata Eisman.

Keabu-abuan
Arti: Serius, bisa diandalkan dan stabil
Warna abu-abu adalah warna alam. Di luar sana warna abu-abu merupakan warna yang permanen, misalnya batu atau karang.

Kapan dipakai: “Abu-abu adalah warna yang kuat dan praktikal,” kata Eisman. Saat wawancara kerja, pilih busana warna ini untuk menunjukkan Anda orang yang bertanggung jawab. Tapi bila warna ini dipakai dari atas hingga ke bawah Anda akan dianggap orang yang membosankan. Beri sentuhan warna lain, misalnya atasan bercorak, sepatu cantik, atau anting-anting yang manis.

Merah muda
Arti: Cinta, kasih sayang, kelembutan, feminine
Warna yang disukai banyak wanita ini menyiratkan sesuatu yang lembut dan menenangkan, tapi kurang bersemangat dan membuat energi melemah.

Kapan dipakai: Bila ingin memberi kesan lebih sensual, jangan gunakan warna ini, kata Eisman. Warna pink yang lembut cocok untuk acara kencan yang romantis, bukan menggairahkan.

Merah
Arti: Kuat, berani, percaya diri, gairah
Merah adalah warna yang punya banyak arti, mulai dari cinta yang menggairahkan hingga kekerasan perang. Warna ini tak cuma memengaruhi psikologi tapi juga fisik. Penelitian menunjukkan menatap warna merah bisa meningkatkan detak jantung dan membuat kita bernapas lebih cepat.

Kapan dipakai: Ini adalah warna yang dinamis dan dramatis. Bila dipakai dalam dunia profesional memiliki kesan yang sangat kuat. Tapi jangan gunakan baju merah saat wawancara kerja. “Warna ini bisa menimbulkan konflik saat negosiasi,” kata Eisman. Kenakan warna merah hanya sebagai aksen, misalnya kamisol merah yang dipadankan dengan blazer abu-abu.

Kuning
Arti: Muda, gembira, imajinasi
Warna kuning akan meningkatkan konsentrasi, itu sebabnya warna ini dipakai untuk kertas legal atau post it. Kuning juga merupakan warna persahabatan. Jadi Anda sudah bisa menebak jika si dia memberi mawar kuning saat Valentine.

Kapan dipakai: Banyak orang yang kurang pede memakai warna ini karena takut terlihat mencolok. Padahal warna kuning hadir dalam berbagai variasi, mulai dari pastel hingga kuning cerah. Bila Anda tak nyaman dengan busana warna ini, padankan dengan sesuatu yang Anda sukai, misalnya tas bunga-bunga warna kuning.

Hitam
Arti: Elegan, kuat, sophisticated
Hitam punya reputasi buruk. Warna ini dipakai oleh para penjahat di komik atau film. Hitam juga melambangkan duka dan murung. Tapi, hitam juga punya sisi lain, misalnya saja untuk menyatakan sesuatu yang abadi, klasik, dan secara universal dianggap sebagai warna yang melangsingkan.

Kapan dipakai: Khawatir Anda akan memakai gaun dengan warna sama dalam pesta? Tambahkan sedikit keceriaan, misalnya gunakan perona mata cerah, kalung bebatuan, cat kuku warna merah, atau stiletto warna silver. Warna hitam mudah dipadukan dengan aksesori jenis apa pun

Hijau
Arti: Kesejukan, keberuntungan, dan kesehatan.
Hijau melambangkan alam, kehidupan, dan simbol fertilitas. Para pengantin di abad 15 menggunakan gaun pengantin berwarna hijau.
Kapan dipakai: Warna hijau cocok dipakai untuk sore hari. Sedangkan hijau pastel cocok untuk siang hari.
Sifat dari sang pemilik warna
Merah: Kekuatan akan; gairah; vitalitas; keinginan; sifat dpt dirangsang; intensitas pengalaman; aktivitas fisik; stres, kadang-kadang kemarahan.

Merah aktif, berapi-api, fisik warna energik. Orang dengan warna merah pada aura mereka siap untuk menghadapi dunia. Mereka tidak akan ragu untuk memperjuangkan keyakinan mereka dan kebebasan mereka. Akan kekuatan dan gairah adalah kunci di sini. Banyak dalam aura merah menunjukkan orang yang suka menekan batas dan menjalani hidup di jalur cepat. Gelap atau berlumpur merah juga dapat menunjukkan kemarahan atau stres tidak terselesaikan.Jika banyak yang mendalam atau merah terang terlihat dalam aura dari waktu ke waktu, itu dapat berarti bahwa orang tersebut mungkin di overdrive dan mungkin out-of-keseimbangan. Orang ini mungkin perlu untuk memperlambat sedikit, atau tubuhnya mungkin melakukan hal itu baginya melalui kemunduran dalam hidup.

Oranye: Kreatif; artistik; kepenuhan pengalaman; dorongan untuk mencapai dan berhasil; ekspresif; main-main; sensual.
Oranye adalah warna yang kreatif dan artistik. Ini mewakili energi kreatif dengan beberapa arah dan fokus mental.

Jeruk merangsangkan, penting, menyenangkan, dan lucu. Orang dengan banyak jeruk akan menjadi kreatif komunikator-Anda mungkin menemukan mereka sebagai seniman, penulis. atau penjualan orang!Oranye menunjukkan kemampuan untuk berkomunikasi dengan perasaan dan rasa menyenangkan. Jeruk dapat menunjukkan rasa humor yang tinggi juga!

Kuning: Sunny; kegembiraan; fleksibilitas; Harapan; asli: kecerdasan kejernihan mental; kompetisi.
Kuning aktif dan spontan. Ini adalah warna kegiatan mental dan kecerdasan di tempat kerja. Kuning adalah warna sukacita dan antusiasme juga. Sebagian besar kuning dalam aura dapat menunjukkan profesi mental-seorang pengusaha, pengacara atau akuntan, misalnya. Mahasiswa sering menunjukkan banyak kuning dalam aura mereka ketika mereka sedang belajar untuk ujian akhir!Kuning juga bisa berarti melihat ke depan untuk masa depan dengan semangat dan sukacita.

Hijau: Pertumbuhan; mengajar; ketahanan; keseimbangan; ketekunan harga diri; diri cinta; empati.

Hijau telah disebut sebagai warna pertumbuhan dan kelahiran kembali.Karena pertumbuhan sering membawa masalah energi ke dalam keseimbangan, hijau sering terlihat pada pekerja energi aura. Hijau juga dapat menunjukkan guru lahir alami. Banyak hijau dalam aura sering menunjukkan bahwa seseorang memproses perubahan besar dalam hidupnya. Banyak paranormal menyebutnya sebagai “masa pertumbuhan,” atau saat ketika segalanya berubah dan menetap keluar. Dalam masa pertumbuhan, Anda mengambil langkah evolusi pribadi. Keseimbangan yang membawa hijau membantu untuk meringankan saat seperti kekacauan pribadi: itu berarti bahwa Anda mungkin berada di jalan menuju sesuatu yang indah!

Biru: Komunikasi, kesatuan, kedalaman perasaan; damai; rohani cinta; rahmat.
Pendingin, kliring efek biru cukup menenangkan tubuh, pikiran, dan jiwa. Ini adalah warna yang sangat baik untuk meditasi dan kegiatan intuitif. Biru dapat membantu Anda melihat sesuatu dari perspektif yang lebih netral. Sebuah keunggulan dalam aura biru menunjukkan intuisi, refleksi mendalam, dan pertumbuhan rohani. Ia juga menunjukkan orang yang mencari kebenaran dan batin sendiri terpusat dan / atau jalan rohani.

Indigo: Universal alam; kesadaran tentang kebenaran; kewaskitaan; terbatas pengetahuan; sangat intelektual dan rohani.
Indigo adalah biru, hampir dalam rentang ungu. Ini adalah penglihatan warna, dari kewaskitaan, dan kerja rohani. Indigo merangsang kesadaran pada berbagai tingkatan, dari indra fisik untuk intuisi dan kemampuan psikis. Biru nila dapat membantu merangsang hubungan sadar dengan kesadaran universal dan Akashic Records (kosmik “perpustakaan”).

Ungu: Mistis; pesona; pesona; dalam pemahaman rohani; sihir.
Ungu adalah campuran biru, sebuah warna yang melambangkan pengetahuan tak terbatas, dan merah, yang mewakili aktivitas dan kekuasaan. Orang dengan kelimpahan ungu di aura mereka yang magis, kadang-kadang mistis, dan memiliki kemampuan yang mendalam untuk berpaling ke dalam. Violet dalam aura berarti orang yang dapat membuat seluruh dunia dalam nya imajinasi.Seorang penulis novel fantasi mungkin energi violet di auranya. Violet juga menunjukkan kemampuan untuk menciptakan magis, indah. Kuat itu menunjukkan pemahaman dan kemampuan psikis, dan kemampuan untuk menjadi pemimpin rohani karismatik.

Putih: Rohani termotivasi; saluran rohani; luas; doa; keluar dari tubuh perjalanan; kesatuan.
Putih telah lama dianggap sebagai warna dalam spiritualitas dan pencerahan. Ini mewakili semua warna. Orang dengan banyak putih di aura mereka sering bosan dengan rincian kehidupan duniawi dan mungkin tampak eksentrik atau aneh bagi mereka dengan lebih banyak warna fisik.Putih dapat menunjukkan kemampuan rohani yang kuat, terutama sebagaisaluran untuk semangat panduan, dan sebagai pemimpin rohani. Ini juga dapat menunjukkan bunglon seperti kepribadian. Pelaku sering memiliki warnaini dalam aura mereka, dan hal itu menunjukkan kemampuan mereka untuk “saluran” karakter yang berbeda untuk setiap peran yang mereka mainkan.

Emas: Pengampunan; sukacita; kelimpahan; kebebasan; niat baik.
Emas adalah warna pengampunan. Ini berisi banyak kebahagiaan dan kelimpahan, karena dalam pengampunan tidak ada kelangkaan. Orang dengan emas dalam aura mereka menginspirasi orang lain dengan optimisme, niat baik, dan murah hati alam. Emas bukan warna untuk menyimpan dendam: itu agak untuk bergerak melalui kehidupan dengan bebas dan menikmati apa yang diberikan. Emas menunjukkan spontan, seperti anak kecil tak bersalah dan keinginan untuk berbagi dengan orang lain. Yang kreatif dan suka bersenang-senang alam membuka banyak kemungkinan. Emas juga merupakan warna yang sangat baik untuk perlindungan dan perlindungan diri.